You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

REORGANISASI KARANG TARUNA EKA BHAKTI

USWATUN KHASANAH 02 Juli 2022 Dibaca 125 Kali
REORGANISASI KARANG TARUNA EKA BHAKTI

Pertemuan anggota Karang Taruna "Eka Bhakti" Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, dihadiri lebih dari 50 anggota, Pemerintah Desa Eka Mulya, BPD Desa Eka Mulya, Karang Taruna, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Eka Mulya pada Hari Jum'at, 01 Juli 2022 pukul 19.00 wib.

"Atas nama BPD Desa Eka Mulya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang baru saja berakhir masa jabatannya. Forum ini kami kembalikan ke Karang Taruna Eka Bhakti untuk selanjutnya mengadakan reorganisasi untuk masa jabatan kepengurusan berikutnya." Kata Ibnu Suryanto Ketua BPD Desa Eka Mulya.

Selanjutnya Bapak Khoirudin selaku Kepala Desa Eka Mulya memberikan sambutannya, "Pemerintah Desa mendukung penuh kegiatan Reorganisasi Kepengurusan Karang Taruna Eka Bhakti ini. Karang Taruna adalah Organisasi Sosial, jadi diharapkan dapat membantu permasalahan sosial di desa. Saya juga berharap reorganisasi ini dapat menggali dan mengembangkan potensi anggota Karang Taruna. Apalagi tahun ini ada program ketahanan pangan yang wajib dilaksanakan oleh desa, dan dalam pelaksanaanya Pemerintah Desa akan melibatkan Karang Taruna."

Dalam kesempatannya, Agus Supriyanto, Ketua Karang Taruna Eka Bhakti sebelumnya mengharapkan agar kepengurusan yang baru nanti dapat terus melanjutkan program-program yang sebelumnya belum tercapai dan memaksimalkannya. Beliau berpesan ke depannya diharapkan karang taruna dapat lebih maju dan tetap kompak.

Kegiatan reorganisasi dilanjutkan dengan disepakati pemilihan ketua dengan footing, layaknya Pemilihan Kepala Desa, namun menggunakan GoogleForm. Jadi setiap anggota atau tamu yang hadir diberikan link untuk melakukan vooting. Sebelum pelaksanaan vooting, setiap RW mengajukan calon ketua yang nantinya ketua terpilih mendapat kewenangan penuh sebagai formatur tunggal untuk melengkapi personal kepengurusan.

Dari hasil rembukan masing-masing RW didapatkan 5 kandidat ketua.  Setelah vooting untuk 5 kandidat ketua dilakukan, Ratman perwakilan RW 001 mendapat 15,4% suara, Jaya perwakilan RW 002 mendapat suara 5,2%, Supri perwakilan RW 003 mendapat 27,7% suara, Eko Juniawan perwakilan RW 004 mendapat 45,4% suara, dan Yudha perwakilan RW 005 mendapat suara 5,2%. Sehingga secara otomatis Eko Juniawan terpilih menjadi ketua Karang Taruna Eka Bhakti masa bakti 2022-2025.

Bapak Hamim Ferdian sebagai Tokoh Pemuda Desa Eka Mulya mengatakan selamat kepada ketua terpilih dan untuk kandidat yang belum terpilih jangan berkecil hati. "Ayo sama-sama membangun desa kita, dari kita untuk kita, boleh mengkritik tetapi jangan menjudge. Berikan kritik yang membangun jangan menjatuhkan." 

*Opdes.Us

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image