You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

MUSDES Penyusunan RKP-Des Tahun Anggaran 2022 Desa Eka Mulya

USWATUN KHASANAH 08 September 2021 Dibaca 123 Kali
MUSDES Penyusunan RKP-Des Tahun Anggaran 2022 Desa Eka Mulya

Bertempat di Balai Desa Eka Mulya (Rabu, 08/09/2021) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Eka Mulya kecamatan Mesuji Timur menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan  Desa ( RKP-Des ) tahun anggaran 2022. Acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Eka Mulya Bpk ( Khoirudin ), Camat Mesuji Timur yang diwakilkan oleh Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur Bpk ( Hendra S.T ), Pendampind Desa Bpk ( M. Imron Rosyadi S.pd ), Aparatur Desa Eka Mulya, BPD , Ketua RT/RW, Bidan Desa Eka Mulya serta Kader yang membantu, PKK ,  Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang 30% diantaranya adalah perempuan . MUSDES RKP-Desa 2022 di buka secara resmi  oleh Ketua BPD Desa Eka Mulya.

Di dalam Musdes ini bertujuan untuk merangkum/menampung beberapa usulan yang disampaikan oleh peserta masyarakat yang selanjutnya akan dilakukan penjaringan sesuai prioritas dan tentunya berdasarkan RPJM-Des yang ada. Diawal musyawarah ini dimulai dengan pembentukan tim penyusun RKP-Des yang langsung di SK kan, dilanjutkan adanya evaluasi terhadap RPJM-Des dengan RKP-Des uyang sudah terlaksana ditahun ini dan tahun sebelumnya, Sehingga menghasilkan data pembangunan desa prioritas dapat dihimpun untuk di masukkan ke Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKP-Desa ) 2022 yang akan disusun oleh tim penyusun dan diverifikasi oleh tim penyusun RKP-Des  tahun anggaran 2022 yang telah di bentuk.

Dalam sambutan beliau Camat Mesuji Timur yang diwakilkan kepada Bpk ( Hendra S.t ) selaku Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur menyampaikan  ” BLT diharapkan menjadi prioritas utama,tolong lakukan penjaringan KPM harus secara akurat dan sesuai dengan kriteria kelayakan yang ada. Dan saat ini adalah salah satu moment untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang dipersilahkan untuk di tampung BPD. Untuk perencanaan pembangunan tahun 2022 dan semua aspirasi akan disaring sesuai skala prioritas RKP-Desa, berdasar pada RPJM-Desa yang ada. Adapun segala jenis bantuan atau program-program APBD kab,dll. tetap selalu ajukan proposal ”.  Ujar beliau.

Pendamping Desa Eka Mulya Bpk. ( M. Imron S.pd ) mengingatkan kepada masyarakat akan prioritas Dana Desa seperti , Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa kelaparan, Meningkatkan kualitas pendidikan, Kesejahteraan, PKPD dan BLT sesuai dengan pedoman pembangunan tahun 2022.

Sambutan Kepala Desa Eka Mulya Bpk ( Khoirudin ) Menegaskan “pembangunan Desa akan lebih kami maksimalkan sesuai aspirasi dan RPJM-Des yang ada untuk disusun dalam RKP-Des tahun anggaran 2022. Dan dana di luar Dana Desa akan selalu saya usahakan untuk melamar dengan membawa proposal, contohnya proposal Taman Desa, Pasar Desa, Jalan usaha tani dan Gapura. Dan pengelolaan tanah kas desa akan lebih diperhatikan lagi, agar lebih  Produktif untuk memperkuat PAD”. Ujar beliau

Adapun sambutan dari Bpk ( Ari Setiawan S,T ) selaku PDTI Kecamatan Mesuji Timur, untuk Musdes RKP-Desa tahun anggaran 2022 beliau berharap di tahun berikutnya adapun perencanaan yang belum terlakasana, maka dapat dilaksanakan di tahun depan.

Penyelenggara Musyawarah Desa (Musdes) BPD Eka Mulya Bpk ( Winarno ) menjelaskan tentang adanya Musdes yaitu untuk Membahas dan Menyepakati, Menampung dan Mengaspirasi, dan Mengawal Pemerintahan Desa.

Dengan terlaksananya MUSDES RKP-Des tahun anggaran 2022 dapat disimpulkan dari kutipan diatas Desa Eka Mulya telah membentuk tim penyusun RKPD-Des tahun anggaran 2022, menampung aspirasai masyarakat, dan akan segera melakukan penyususnan RKP-Des tahun anggaran 2022.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image