You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

Musyawarah Desa Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa Eka Mulya Tahun 2023

Uswatun Khasanah 23 September 2022 Dibaca 22 Kali
Musyawarah Desa Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa Eka Mulya Tahun 2023

Bertempat di Balai Desa Eka Mulya (Jum'at, 23/09/2022) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan  Desa ( RKP-Des ) tahun anggaran 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Eka Mulya Bapak Khoirudin, Camat Mesuji Timur yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur Bapak Hendra S.T., Pendamping Desa Ibu Rena Mayora, S.E., Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji Bapak Eko SUprastio, S.Pd., Aparatur Desa Eka Mulya, BPD , Ketua RT/RW, Karang Taruna, PKK ,  Kader Kesehatan, Kelompok Wanita Tani, serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat yang 30% diantaranya adalah perempuan. 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Eka Mulya Bapak Khoirudin menyampaikan agar permasalahan-permasalahan yang ada dapat disampaikan. Selain itu, semua pihak maupun elemen dapat menyampaikan usulannya seperti pembangunan fisik atau apapun yang bermanfaat untuk masyarakat desa khususnya Desa Eka Mulya.

Bapak Hendra, S.T., Kasi PMD Kecamatan Mesuji Timur, memberikan arahan agar masyarakat tidak hanya terfokus dengan infrastruktur namun ada hal lain yang dapat diusulkan seperti pemberdayaan masyarakat.

"Untuk rencana pembangunan itu bukan hanya infrstruktur, sebaikny ada juga yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat, ketahanan pangan, stunting dan yang lainnya yang berguna untuk menunjang kesejahteraan dan kemajuan masyarakat desa." Ungkap beliau.

Sementara itu, Bapak Eko Suprastio, selaku Tenaga Ahli Kabupaten Mesuji menyampaikan agar masyarakat mengawal dan mengawasi program-program di desa terutama yag bersumber dari dana desa.

Musdes RKP-Desa 2023 di buka secara resmi  oleh Ketua BPD Desa Eka Mulya. Di dalam Musdes ini bertujuan untuk merangkum/menampung beberapa usulan yang disampaikan oleh peserta masyarakat yang selanjutnya akan dilakukan penjaringan sesuai prioritas dan tentunya berdasarkan RPJM-Des yang ada. Diawal musyawarah ini dimulai dengan pemaparan aspirasi dari Ketua RW yang sebelumnya telah ditampung oleh BPD.

Selanjutnya peserta musyawarah menyampaikan usulan-usulannya. Semua usulan yang disampaikan akan disusun oleh tim penyusun dan diverifikasi oleh tim penyusun RKP-Des  tahun anggaran 2023 yang telah di bentuk.

*(Opdes)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image