You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

Kepala Desa Eka Mulya Lakukan Pembagian BLT-DD bulan Juli dan Agustus Tahun 2022

Uswatun Khasanah 22 September 2022 Dibaca 24 Kali
Kepala Desa Eka Mulya Lakukan Pembagian BLT-DD bulan Juli dan Agustus Tahun 2022

Bertempat di Balai Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d selesai, telah dibagikan Bantuan Langsung Tunai dari sumber Dana Desa atau biasa disebut BLT DD Tahun anggaran 2022, pembagian BLT Dana Desa bulan Juli dan Agustus Tahun 2022 sebesar 300.000/ bulan 86 (delapan puluh enam) KPM (Keluarga Penerima Manfaat). (Kamis, 22 /09/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bapak Camat Mesuji Timur yang diwakili oleh Bapak Hendra, S.T, selaku kasi PMD kecamatan Mesuji Timur, PD Mesuji Timur Ibu Rena Mayora, S.E., dan Bapak M. Imron Rosyadi, S.Pd., PLD Desa Eka Mulya Bapak Hamim Ferdian Fauzi, S.P., Kepala Desa Eka Mulya Bapak Khoirudin, Aparatur Desa Eka Mulya, BPD Desa Eka Mulya, Bhabinkamtibmas Bapak R. Satria dan Masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kepala Desa Eka Mulya memberikan arahan dan pesan agar bantuan yag diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bapak Hendra, S.T., dalam sambutannya tidak henti-hentinya berharap bahwa dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut bahwa focus utama untuk kebutuhan sehari-hari, selain itu beliau menyebutkan bahwa Pemerintah Desa khususnya Kepala Desa itu seperti dua sisi koin.

"Bapak Khoirudin, Kepala Desa Eka Mulya itu seperti dua sisi koin untuk masyarakat. Bila menemukan sisi angka, tak perlu menyebutkan berapa jumlahnya. Hanya membuat pening bagi yang tak terbiasa. Bila menemukan gambar, maka bersyukurlah. Sebab orang-orang di sekitar akan ikut merasakan kebahagiaannya. Tak perlu iri bila melihat nikmat orang lain. Dan tak perlu memberikan jerah terhadap kesedihan orang lain." Pesannya.

Dalam kesempatannya, Bapak M. Imron Rosyadi, S.Pd., selaku Pendamping Desa menyampaikan bahwa sumber dana BLT adalah 40�ri Dana Desa dimana dalam hal ini perlu adanya pengawasan maupun saran agar dapat terserap dan dipergunakan dengan baik oleh masyarakat.

"Karena sumber dana BLT ini adalah 40�ri dana desa maka diharapkan kepada KPM agar mempergunakannya dengan tepat dan baik, yaitu untuk kebutuhan pokok, jangan untuk beli rokok atau skincare." Tutupnya.

*(Opdes)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image