You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

MUSYAWARAH DESA DALAM RANGKA PEMBENTUKAN PANITIA PERINGATAN HUT RI KE-77

USWATUN KHASANAH 04 Juli 2022 Dibaca 144 Kali
MUSYAWARAH DESA DALAM RANGKA PEMBENTUKAN PANITIA PERINGATAN HUT RI KE-77

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 maka BPD Desa Eka Mulya menyelenggarakan Musyawarah Desa dalam rangka pembentukan panitia peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022. Musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Desa, Aparatur Desa dan Lembaga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa/i KKN UIN RIL dan masyarakat Desa Eka Mulya, Kecamtan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Musyawarah dilaksanakan pada hari Minggu, 03 Juli 2022 pukul 19.00 wib bertempat di Balai Desa Eka Mulya.

Dalam sambutannya, Ketua BPD Desa Eka Mulya Bapak Ibnu Suryanto mengatakan "Untuk menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022 dikarenakan Covid-19 sudah mereda maka kegiatan yang melibatkan orang banyak/keramaian sudah diperbolehkan. Oleh karena itu, kami BPD Desa Eka Mulya melakukan Musdes ini untuk membahas kegiatan apa saja yang Bapak Ibu  ingin diadakan dalam rangka penyambutan HUT RI dan dilanjutkan dengan pembentukan panitia, kami juga mempersilahkan seluruh tamu yang hadir untuk menyampaikan usulan kegiatan.."

Kepala Desa Eka Mulya Bapak Khoirudin menyampaikan bahwa peringtatan HUT RI Ke-77 sebaiknya dilakukan seperti biasanya pada masa sebelum pandemi covid-19. Beliau juga mengingatkan kegiatan peringatan HUT Desa ke-29 yang sempat tertunda.

Ketua Karang Taruna Eko Juniawan menegaskan bahwa Karang Taruna Eka Bhakti siap menysukseskan kegiatan penyambutan HUT RI Ke-77 di Desa Eka Mulya tahun 2022.

Musyawarah dilnjutkan dengan menerima usulan-usulan kegiatan yang diusulkan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Kepala Desa mengusulkan Pergelaran Wayang untuk memperingati HUT Desa. Adapun usulan untuk HUT RI yang diberikan tamu undangan yang hadir, adalah sebagai berikut:

  1. Kuda Lumping
  2. Do'a Bersama
  3. Volley Putri OPen
  4. Minni Soccer
  5. Lomba Kebersihan Lingkungan Per-RW
  6. Lomba untuk Anak-Anak
  7. Gaple
  8. Panjat Pinang

Setelah dilakukan musyawarah tentang usulan-usulan tersebut dengan memberikan estimasi anggaran, semua usulan diterima dan disetujui oleh seluruh peserta musyawarah kecuali lomba kebersihan lingkungan per-RW. Peserta musyawarah juga sepakat masyarakat memberikan dana swadaya Rp. 60.000/KK dengan kebijakan tertentu untuk masyarakat pra-sejahtera terutama Janda.

Musyawarah dilanjutkan dengan pembentukan panitia yang ditunjuk dan disetujui oleh seluruh peserta musdes, dengan hasil sebagai berikut:

NO NAMA JABATAN
1. HAMIM FERDIAN FAUZI KETUA
2. SOBIADI SEKRETARIS
3. YUL NEDI BENDAHARA
4. SUNARTO & SURIP KETUA SEKSI KEGIATAN WAYANG & KUDA LUMPING
5. MAULANA MUHAMMAD YUSUF KETUA SEKSI KEGIATAN DO'A BERSAMA
6. RIYANTO & HERU KETUA SEKSI KEGIATAN VOLLY
7. TRIYA KETUA SEKSI KEGIATAN MINNI SOCCER
8. NURFITRIYANI KETUA SEKSI KEGIATAN LOMBA ANAK
9. DITO & SUTAR KETUA SEKSI KEGIATAN GAPLE
10. TASAT & WURWANTO KETUA SEKSI KEGIATAN PANJAT PINANG

*Opdes.Us

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image