You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

Monitoring dan Evaluasi oleh DISDUKCAPIL Provinsi Lampung

USWATUN KHASANAH 13 Juli 2022 Dibaca 99 Kali
Monitoring dan Evaluasi oleh DISDUKCAPIL Provinsi Lampung

Pada hari Selasa, tanggal 12 Juli 2022 bertempat di Kantor Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Kepala Desa, Perangkat Desa dan Operator Desa mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi terkait Perangkat Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data di Desa/Pekon yang menjadi Lokus Pelaksanaan Program Smart Village Provinsi Lampung oleh Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Provinsi Lampung Bapak Muhammad Usman, S.Sos., M.M., Kabid PIAK (Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan) / IV /b  dan Disdukcapil Kabupaten Mesuji.

Desa Eka Mulya telah bergbung menjadi desa percontohan smart village nusantara sejak akhir tahun 2021.Desa yang masuk dalam kategori desa smart village adalah desa yang dapat melayani dengan optimal semua bentuk pelayanan administrasi masyarakat, salah satunya surat-menyurat.
 
Bapak Muhammad Usman, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan ini juga merupakan silaturahmi Disdukcapil Provinsi kepada Desa Eka Mulya. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa kendala-kendala yang ada perlu ditindak lanjuti dan jangan dibiarkan begitu saja.
 
"Walaupun ada kendala ataupun permasalahan seperti kependudukan dan lain sebagainya, jangan dibiarkan saja, terus dibenahi, masukkan data yang ada terlebih dahulu sambil berproses. Keamanan dan kelengkapan perangkat dalam terwujudnya smart villag ini harus diperhatikan."
 
Disdukcapil Kabupaten Mesuji juga menyampaikan dukungan penuh agar terwujudnya smart village ini.
 
Sementara itu, Kepala Desa Eka Mulya Bapak Khoirudin berharap dengan kegiatan ini kendala dan permasalahan yang ada mendapatkan solusi. 
 
Bapak Khoirudin  juga menyampaikan terima kasih atas monitoring dan evaluasi yang dilakukan.
"Monitoring dan evaluasi ini memang sangat diperlukan agar desa cerdas atau smart village dapat berjalan dan terwujud dengan maksimal khususnya di desa kami."
 
*Opdes.Us

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image