You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT MAHASISWA KKN MENANAM TANAMAN TOGA DAN SENAM BERSAMA

USWATUN KHASANAH 01 Juli 2022 Dibaca 125 Kali
PEDULI KESEHATAN MASYARAKAT MAHASISWA KKN MENANAM TANAMAN TOGA DAN SENAM BERSAMA

Peduli kesehatan masyarakat Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), mengajak masyarakat untuk menanam tanaman toga (tanaman obat keluarga) dan senam bersama pada hari Jum'at, 01 Juli 2022 pukul 08.00 wib.

"Kami mengajak masyarakat untuk menanam tanaman toga ini karena menurut kami ini efektif untuk dilakukan, melihat situasi pandemi yang belum seutuhnya usai dan juga untuk menjaga kesehatan masyarakat. " kata Evi Nur Ramadhani Mahasiswa KKN dari UIN RIL jurusan Pendidikan Fisika.

Tanaman yang ditanam pun adalah Tanaman keluarga yang dapat ditanam dan diolah dengan mudah. Tanaman-tanaman toga seperti jahe, kunyit, lidah buaya, temulawak, serai, kencur dan lain sebagainya. Penanaman tanaman toga dilakukan di halaman Pos Posyandu Kenanga Desa Eka Mulya.

"Dengan Keberadaan tanaman toga ini diharapkan membawa manfaat baik bagi kesehatan, salah satunya mudah diolah menjadi minuman herbal seperti, jamu kunir, jamu sinom, wedang jahe, wedang sirih dan lain sebagainya." Imbuh Adam Hafizh Alfajar Mahasiswa KKN dari UIN RIL  Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam.

Setelah penanaman obat, dilanjutkan dengan kegiatan senam "Lampung Berjaya". Para ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini sangat berantusias. Pasalnya karena dampak Covid-19 pelaksanaan senam rutin di desa menjadi terhenti.

*Opdes.Us

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image