You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

RESES TAHAP I ANGGOTA DPRD DAVIL VI DI DESA EKA MULYA TAHUN 2022

USWATUN KHASANAH 25 Februari 2022 Dibaca 134 Kali
RESES TAHAP I ANGGOTA DPRD DAVIL VI DI DESA EKA MULYA  TAHUN 2022

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI mengadakan Reses di Desa Eka Mulya yang bertempat di Balai Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, dimulai pada pukul 14.00 WIB s/d selesai. (Kamis, 24/02/2022).

Pelaksanaan Reses tersebut yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji ibu Elfianah Khamami, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Bpk Budi Yuhanda, S.H.,M.Kn, Kepala Desa Eka Mulya Bpk  Khoirudin, Perangkat Desa Eka Mulya, BPD, Masyarakat, PKK dan Karang Taruna Eka Bhakti Desa Eka Mulya, yang seluruhnya berjumlah 50 lebih peserta.

Reses merupakan kegiatan anggota dewan saat bekerja di luar gedung. Hal ini bertujuan menjumpai konstituen di daerah pemilihan masing-masing. Pelaksanaan tugas reses ini guna menjaring, menampung, serta melaksanakan fungsi pengawasan yang juga dikenal sebagai kunjungan kerja.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Ibu Elfianah Khamami dalam kesempatan tersebut beliau mengatakan kegiatan reses kali ini dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk warga yang belum melakukan vaksin 1 dan 2 diharapkan segera vaksin untuk berjaga-jaga karena adanya Covid-19 ini. Yang paling penting jaga kesehatan dan selalu berdo’a kepada Allah SWT karena Jika Allah memberika penyakit maka Allah juga memberika obatnya pula.

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Bpk Budi Yuhanda, S.H.,M.Kn mengatakan “ setiap desa yang kami kunjungi paling tidak kita bisa jadikan skala prioritas kami untuk usulan-usulan program baik yang ada di Kabupaten maupun di Provinsi. Karena sifatnya program kalau tidak di usulkan tidak akan sampai. Oleh karenanya kegiatan reses ini seperti biasa yang kita laksanakan sangatlah penting jika kita bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin. Yang paling utama adalah ketika selesai reses pointernya, wujud konkritnya yaitu segala bentuk proposal. Saya dikomisi II yaitu di Pertanian, Dinas Pertanian yaitu Dinas Pertahanan Pangan dan Holtikultura kalau di Provinsi. Yang bisa diusulkan semua persoalan pertanian. Beliau juga menyarankan agar Desa Eka Mulya mengajukan usulan yang berpotensi untuk menjadi tempat wisata supaya ada nilai tambahnya di Desa Eka Mulya sendiri,” Ujar beliau.

Kepala Desa Eka Mulya Bpk  Khoirudin mengucapkan “ Terimakasih kepada bapak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, kami sangat berterimakasih karena bapak dan ibu sudah menyempatkan waktunya untuk datang ke Desa Eka Mulya. Dan masyarakat Desa Eka Mulya diharapkan agar selalu kompak antara masyarakat dan pemerintahan agar tercapainya kesejahteraan dan keharmonisan seluruh masyarakat Desa Eka Mulya”.*(Opdes)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image