You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

KARANG TARUNA EKA BHAKTI BERSAMA PUSKESMAS MARGOJADI ADAKAN POSYANDU REMAJA "GEMAS"

Uswatun Khasanah 23 Februari 2022 Dibaca 74 Kali
KARANG TARUNA EKA BHAKTI BERSAMA PUSKESMAS MARGOJADI ADAKAN POSYANDU REMAJA

GEMAS ( Generasi Muda Sehat Cerdas ), suatu program kesehatan untuk melayani kesehatan remaja. Program ini di laksanakan kerjasama antar Puskesmas Margojadi Kecamatan Mesuji Timur dengan Karang Taruna Desa Eka Mulya di laksanakan di Balai Desa Eka Mulya  Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji dimulai pada pukul 13.00 WIB s/d selesai. (Selasa,22 /02/2022)

Posyandu Remaja merupakan pos pelayanan terpadu yang fokus memberikan pendidikan kesehatan kepada kaum remaja yang berusia mulai dari 12 tahun hingga 18 tahun. Kader dalam posyandu remaja ini yakni anggota Karang Taruna Eka Bhakti bidang Kesehatan. Posyandu remaja hadir sebagai tempat untuk membina para remaja untuk menjadi generasi yang sehat.  “GEMAS” dipilih menjadi nama posyandu remaja yang memiliki arti Generasi Muda Sehat Cerdas.

Kegiatan yang dilakukan dalam Posyandu Remaja “GEMAS” Generasi Muda Sehat Cerdas ini yakni sebagai berikut :

  1. Pemeriksaan Kesehatan,
  2. Penyuluhan Kesehatan Reproduksi,
  3. Konsultasi Seputar Kesehatan,
  4. Pemberian Tablet Tambah Darah.

Adapun narasumber penyuluhan dan konseling yaitu Bidan Ruth dari Puskesmas Margojadi.

Ketua Karang Taruna Agus Supriyanto Mengharapkan “Dengan adanya Posyandu Remaja Karang Taruna di Desa Eka Mulya Kecamatan Mesuji Timur kabupaten Mesuji nantinya semakin semangat dan dapat memajukan Posyandu Remaja ini untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi remaja. Posyandu yang berkolaborasi dengan puskesmas Margojadi agar dapat memberikan pelayanan konsultasi kesehatan yang semakin baik bagi remaja di Desa Eka Mulya khususnya. Sehingga kedepannya generasi muda Desa Eka Mulya menjadi generasi yang memahami pentingnya kesehatan dan cara menjaga kesehatan sehingga Eka Mulya bisa menjadi desa yang sehat”*(Opdes)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image