You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

PENYULUHAN SOTK PEMERINTAH DESA DAN PERANGKAT DESA EKA MULYA T.A. 2022

Uswatun Khasanah 16 Februari 2022 Dibaca 96 Kali
PENYULUHAN SOTK PEMERINTAH DESA DAN PERANGKAT DESA EKA MULYA T.A. 2022

Eka Mulya, Pendamping Lokal Desa ( PLD ) bpk Hamim Ferdian Fauzi, Pada hari selasa tanggal 15 Februari 2022 pukul 09.30 WIB s/d selesai, bertempat di ruang Kantor Desa Eka Mulya melaksanakan kegiatan Penyuluhan SOTK Pemerintah desa dan Perangkat Desa Eka Mulya.

SOTK pemerintah desa adalah satu sistem dalam kelembagaan dalam pengaturan tugas dan fungsi serta hubungan kerja. Organizing atau Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) berfungsi untuk memfasilitasi dan mendukung pencapaian misi lembaga. 

Perangkat Desa adalah unsur staf yang membantu Kepala Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan oleh Pendamping Lokal Desa ( PLD ) bp Hamim Ferdian Fauzi, yang dihadiri oleh  Pemerintah Desa dan Aparatur Desa Eka Mulya.

Dalam kesempatan ini beliau bpk Hamim Ferdian Fauzi menjelaskan secara detail tugas dan fungsi Pemerintah dan Aparatur Desa Eka Mulya, dan secara garis besar beliau menegaskan “ bahwasan nya sangat penting setiap Pemerintah Desa dan Aparatur Desa mengerti dan paham akan pokja masing masing bidang, agar tidak adanya pekerjaan yang tumpang tindih dan akhirnya akan memperlambat kelangsungan tujuan pekerjaan di masing-masing pokja.”

Kegiatan penyuluhan SOTK secara keseluruhan berjalan baik dan lancar. Para peserta antusias dan
mengikuti dengan baik materi yang diberikan oleh bpk Hamim Ferdian Fauzi. Diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Desa.*(opdes)
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image