You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Eka Mulya
Desa Eka Mulya

Kec. Mesuji Timur, Kab. Mesuji, Provinsi Lampung

Selamat Datang di Website Desa Eka Mulya SEHATI

Vaksinasi Covid-19 di Desa EKA MULYA

Uswatun Khasanah 24 Agustus 2021 Dibaca 48 Kali
Vaksinasi Covid-19 di Desa EKA MULYA

Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan Imunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Eka Mulya melaksanakan vaksinasi massal. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Eka Mulya, dibantu oleh tim medis Puskesmas Margojadi, tim bidan dan Kader Kesehatan Desa Eka Mulya, dan didampingi oleh Kepala Desa Eka Mulya ( bpk. Khoirudin ), Babinkamtibmas ( bpk. Briptu Hariyono ) dan Kanit Binmas Polsek Mesuji Timur ( bpk. Ipda Tata Subrata ).

Dengan Berlokasi di Balai Desa Eka Mulya, Pemerintah Desa Eka Mulya melaksanakan acara vaksinasi serentak terhadap masyarakat. Adapun rencana penyelenggaraan vaksinasi Dosis 1 akan diadakan pada :

Hari       : Sabtu

Tanggal : 28 Agustus 2021

tempat   : Balai Desa Eka Mulya

Ini merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung untuk menekan angka kasus COVID-19 yang kian meningkat. Dari 6 jenis vaksin yang di gunakan di Indonesia untuk melawan virus covid-19, yaitu vaksin cororavac, vaksin jadi buatan sinovac asal Tiongkok, vaksin covid-19, vaksin produksi Bio Farma dengan bahan baku dari sinovac, vaksin AstraZeneca asal Inggris, vaksin Moderna dan Pfizer asal Amerika Serikat.Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WIB di Balai Desa Eka Mulya tersebut menggunakan jenis vaksin Sinovac. 

Adapun total laporan hasil vaksinasi tanggal 24 Agustus 2021, sebagai berikut :

Dosis 1            :  80 (Masyarakat Desa Eka Mulya) 

                        :  35 (Dari Desa Wonosari, Tanjung Menang, DKM dan Sungai Cambai)

Dosis 2            :  2 (Masyarakat Desa Eka Mulya) 

Gagal vaksin   :  3 (belum bisa divaksin karena alasan medis)

Tervaksin         : 117

Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak dan menjaga imunitas tubuh.

"Adapun antusias masyarakat desa Eka Mulya dan masyarakat desa sekitar cukup bersemangat dalam mensukseskan program vaksinasi ini" tutur bpk Ipda Tata Subrata.*

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image